Senin, 20 April 2015

Pulitzer Utama 2015 Diraih Koran The Post and Courier

Penghargaan Pulitzer untuk kategori jurnalistik yang paling bergengsi tahun ini jatuh untuk koran The Post and Courier dari Charleston, Amerika Serikat.

Koran dengan karyawan 80 orang dan sirkulasi harian 85.000 eksemplar itu merebut medali emas untuk kategori pelayanan publik.

Laporan khusus yang mengantarkan kemenangan itu berjudul Till Death Do Us Part atau Sampai Kematian Memisahkan Kita, tentang tingginya jumlah kematian akibat kekerasan rumah tangga.

Tahun lalu Pulitzer untuk kategori ini diraih oleh koran The Guardian, Inggris, dan The Washington Post, Amerika Serikat, karena serangkaian berita tentang kegiatan penyadapan badan keamanan nasional Amerika Serikat, yang dibocorkan Edward Snowden.

Pemenang untuk berita terkini adalah The Seattle Times untuk liputan internet atas bencana longsor lumpur di Washington yang menewaskan 43 orang.

Sementara untuk kategori investigasi diarih oleh Eric Lipton, wartawan The New York Times, dan para karyawan The Wall Street Journal.

The New York Times mendapat dua penghargaan jurnalistik lainnya, yaitu untuk liputan internasional dan fotografi.

Pengumuman penghargaan yang bergengsi ini disampaikan di Universitas Columbia, New York, Senin 20 April.

Artikel Lainnya :

http://www.forumbebas.com/thread-213393.html
http://rennyhermawan.over-blog.com/2015/04/nusantarapoker-com-agen-texas-poker-dan-domino-online-tanpa-robot-terpercaya.html
http://rennyhermawan.indonesiaz.com/nusantarapoker-com-agen-texas-poker-dan.xhtml
http://www.lautanindonesia.com/blog/malemjumat/blog/76232/nusantarapokercom-agen-texas-poker-dan-domino-online-tanpa-robot-terpercaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar